06 April 2008

PC Linux Google Tidak Laku

Komputer desktoop buatan Google yang dinstal sistem operasi Linux ternyata tidak laku terjual seperti yang diharapkan. Menurut Wal-Mart, komputer desktop dengan nama Everex gPC, penjualannya benar-benar menurun. Everex gPC dirilis pada bulan Oktober dengan harga cukup murah, yaitu US$ 199. Everex gOS menggunakan sistem operasi Linux gOS Linux Distribution, yang menawarkan sambungan langsung ke banyak layanan Google, seperti Gmail dan Google Docs, juga mengakses langsung ke Wikipedia dan Facebook.

Menurut Wal-Mart, komputer desktop Everex gOS bukanlah yang konsumen inginkan, dimana sistem operasi yang disematkan oleh Google seperti hanya hiasan, dengan aplikasi yang sangat minim. Kegagalan Everex gOS sepertinya terletak pada sistem operasi dan aplikasi yang sangat minim, dimana konsumen tidak dapat berbuat banyak dengan komputer buatan Google ini.

Keputusan membuat Everex gOS dengan fokus sistem operasi tidak membuat konsumen tertarik, dimana konsumen lebih memilih komputer spesifikasi rendah bersistem operasi Windows, walaupun jika menggunakan Linux, komputer desktop harganya akan lebih murah. Contoh sukses penjualan ASUS Eee PC dan membuktikan bahwa konsumen tidak ragu membeli komputer dengan sistem operasi Linux, tapi dengan tambahan fitur inovatif.dan harga yang murah.

Sumber : http://www.techrunch.com/ & PC Mild
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT