16 April 2008

Situs Kominfo Itu 'Mobil Tua yang Bobrok'

Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) kembali dijebol dedemit maya. Si pengelola situs pun mengakui keringkihan situs ini dan mengibaratkannya seperti mobil tua.Ari Santoso, Kepala Pusat data selaku pengelola portal Depkominfo mengatakan, pihaknya kerap melakukan aktifitas tambal sulam di situs yang dibangun tahun 2004 ini.
Hal itu dilakukan untuk menutup lubang-lubang yang bertebaran di situs yang beralamat di www.depkominfo.go.id ini."Jadi ibarat mobil, situs ini sudah seperti mobil lama (tua-red). Tidak bisa hanya mengganti komponennya satu per satu, mau gak mau mobilnya harus diganti karena teknologinya gak sesuai," ujarnya ketika dihubungi detikINET, Rabu (16/4/2008).
Ari beserta jajarannya sebenarnya sudah merencanakan untuk melakukan redesign situs tersebut. Dan kini, mereka tengah dalam proses tender dan masih menunggu anggarannya cair. "Januari harusnya sudah mau start, tetapi ada perubahan anggaran," tukasnya, tanpa menyebut berapa besar anggaran untuk me-redesign situs ini.
Belakangan, situs Depkominfo kerap menjadi sasaran keusilan dedemit maya. Aksi paling baru, tercatat pada Selasa pagi yang menerpa database pemetaan e-commerce Indonesia yang dimiliki Kominfo.
Ardhi Suryadhi - detikinet
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT