16 April 2008

Windows XP 'Lolos dari Maut'


Miami - Microsoft berencana menghentikan sama sekali penjualan Windows XP pada tanggal 30 Juni 2008. Namun akhirnya, Windows XP diperpanjang 'masa hidupnya' oleh Microsoft untuk versi Home Edition. Akan tetapi, Windows XP Home Edition ini nantinya hanya terbatas diadopsi oleh produsen laptop murah.

Adapun berbagai perusahaan komputer ternama menurut Microsoft, tetap akan meninggalkan XP sesuai jadwal di 30 Juni 2008 mendatang.Salah satu alasan keputusan ini adalah untuk menghadang serbuan sistem operasi Linux untuk komputer murah. Diharapkan, produsen komputer murah nantinya lebih memilih Windows XP daripada Linux.

Microsoft memaparkan, sistem operasi terbarunya Windows Vista terlalu berat untuk komputer murah. Karena itulah, produsen komputer murah tetap boleh mengadopsi Windows XP sampai Juni 2010 atau setahun setelah sistem operasi Microsoft kelanjutan Vista dirilis.Dikutip detikINET dari InformationWeek, Jumat (4/4/2008), salah satu contoh komputer murah populer adalah Asus Eee PC.

Dinyatakan, Eee PC tak bisa menjalankan Vista dengan baik karena spesifikasinya tak memadai.Microsoft memang menghadapi dilema sehingga akhirnya mempertahankan Windows XP. Pasalnya, produsen komputer pasti memilih Linux jika XP dilenyapkan. Padahal, laptop murah kian diminati khususnya di negara-negara berkembang.


Fino Yurio Kristo - detikinet

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT