11 May 2008

Gagal Caplok Yahoo, Microsoft Lirik Facebook

Jakarta - Usai mencabut proposal untuk mengakuisisi Yahoo belum lama berselang, Microsoft dikabarkan melirik situs jejaring sosial raksasa, Facebook. Menurut salah satu sumber dekat Microsoft, tim keuangan Microsoft telah menemui Facebook untuk membicarakan kemungkinan akuisisi, demikian seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Minggu (11/5/208).

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi ini, juru bicara Microsoft menolak berkomentar. Kabar tentang rencana akuisisi Microsoft terhadap situs jejaring sosial ini berhembus beberapa hari setelah Microsoft membatalkan proposal tawarannya untuk mengakuisisi Yahoo.

Sebelum Microsoft mengakhiri tawarannya kepada Yahoo, kalangan analis industri telah memprediksikan kemungkinan Microsoft akan menggaet Facebook. Raksasa software ini telah memiliki sejarah kerja sama dengan Facebook.Sejak tahun 2006, Microsoft telah menjadi perantara iklan banner untuk Facebook dan mengantongi hak penuh iklan sebagai bagian dari paket investasi senilai USD 240 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun. ( faw / amz )

Sumber: www.detikinet.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT