30 May 2008

IE 8 Dipastikan Melenggang di Kuartal Tiga 2008


Jakarta - Microsoft akan segera meluncurkan versi beta 2 browser terbarunya, Internet Explorer 8 (IE8), pada kuartal tiga tahun ini. Demikian disampaikan Nick MacKechnie, senior technical account manager Microsoft New Zealand, dalam blognya.

Uji coba browser versi beta 2 ini ditujukan untuk kalangan pengguna akhir (end-user), mengingat Firefox 3 juga sudah memasuki tahap final untuk diluncurkan ke publik.

Browser ini dapat diinstal di sistem operasi Windows Vista Service Pack 1 (SP1) (x64), Windows Vista (x64), Windows XP Service Pack 2, Windows Server 2008 (x64) dan Windows Server 2003 Service Pack 2.

Dikutip detikINET dari Channerregister, Jumat (30/5/2008), Microsoft menambahkan meta tag pada IE8 untuk memastikan bahwa halaman web yang beroperasi di IE7 tidak akan crash jika dijalankan dengan IE8.

"Ini penting karena IE8 memiliki layout engine baru yang mendukung HTML 5 dan CSS 2.1, sementara layout engine IE versi terdahulu tidak mendukung standar internet dengan baik," tulis MacKechnie.

IE 8 ini diklaim mampu beroperasi secara baik pada standar web yang berbeda dan mendukung pemrograman Ajax. Terdapat juga fitur bernama "WebSlices", di mana pengguna bisa membagi halaman situs dalam beberapa bagian. Ada pula ACR (Automatic Crash Recovery), sebuah fitur pemulihan data pada tab browser jika terjadi hang atau crash.


Sumber : www.detikinet.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT