24 May 2008

Komputer Tak Terlalu Penting Dalam Network


Selama ini orang selalu mengidentikkan jaringan atau network dengan komputer. Awalnya jaringan dan koneksi internet memang hanya bisa dilakukan dengan komputer, tapi seiring kemajuan teknologi, peran komputer ini sedikit tergeser oleh piranti elektronik lain.

Dalam sebuah berita yang dilansir TechWeb.com hari Rabu (21/05/08), dikabarkan bahwa Gartner, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang riset, menyatakan bahwa di masa mendatang peran komputer ini akan makin tergeser walaupun fungsi jaringan akan semakin populer bahkan pada rumah-rumah biasa.

Para produsen alat-alat elektronik akan menanamkan fungsi jaringan ini ke dalam produk mereka dalam 5 atau 6 tahun mendatang. Konsol game, TV, dan DVD player yang saat ini sudah menjadi 'kebutuhan pokok' hampir di setiap rumah nantinya akan memiliki fitur koneksi ini. Dengan kemampuan terkoneksi internet, maka komputer tak lagi memegang peranan penting dalam home entertainment.

Misalnya saja multiple coaxial sockets yang digunakan oleh operator TV kabel berbayar di Amerika Serikat dapat digunakan untuk menyalurkan siaran TV berbasis internet protocol. Penggunaan Wi-Fi sebagai alternatif konektivitas juga akan mulai merambah piranti elektronik selain PC.

Bila ini terjadi, maka fungsi komputer dalam rumah mungkin akan kembali menjadi komputer dan bukan lagi bagian dari jaringan home entertainment. (tech/roc)


Sumber : www.Kapanlagi.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT