06 May 2008

Microsoft Batalkan Akuisisi, Saham Yahoo "Ambruk" 14%

SAN FRANCISCO - Saham Yahoo dilaporkan jatuh 14 persen setelah Microsoft menarik tawaran USD47,5 miliar untuk mengakuisisinya.

Penarikan diri Microsoft tersebut menghapus hampir setengah harga stock Yahoo Inc yang diperoleh ketika Microsoft mengajukan tawaran akuisisi pertama kali pada 31 Januari lalu untuk menyaingi raksasa periklanan online sekaligus mesin pencari di internet, Google Inc. Hal ini juga berimbas turunnya nilai pasar Yahoo sekira USD13 miliar sejak penawaran Microsoft tersebut.

Pada perdagangan Senin sore, seperti disitat Associated Press (AP), Selasa (6/5/2008), saham Yahoo jatuh sekira USD4,04 atau 14,1 persen pada USD24,63, dari sebelumnya USD28,67 pada penutupan Jumat lalu, ketika para investor masih mengharapkan akuisisi tersebut.Kendati demikian, analis meramalkan "ambruk"-nya saham Yahoo ini tidak akan sampai ke angka sebelum ada tawaran akuisisi oleh Microsoft, yakni di kisaran USD19,18. Menurut para analis, hal itu disebabkan karena beberapa investor masih berharap vendor software raksasa Microsoft akan memperbarui tawaran akuisisinya terhadap Yahoo.

Sementara itu, saham Microsoft justru naik meskipun tidak sampai satu persen, atau 18 sen pada USD29,42. Sedangkan saham kompetitor terbesarnya, Google, dikabarkan naik sekira dua persen, atau sekira USD9,49 pada USD590,78.? (mbs)

Sumber : www.techno.okezone.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT