07 May 2008

Bill Gates Hanya Dua Hari di Indonesia

JAKARTA - Bill Gates hanya akan datang ke Indonesia selama dua hari. Dalam waktu tersebut, Bos Microsoft itu akan banyak bersanding dengan Presiden RI dan memberi masukan kepada pemerintah Indonesia untuk mengembangkan ICT.
"Ada tiga tema besar yang akan dibahas oleh Bill Gates dalam event Government Leaders Forum (GLF) nanti yakni pendidikan, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kurang lebih, Bill Gates akan memberikan masukan kepada pemerintah Indonesia tentang bagaimana visi pemerintah ke depan dan bagaimana program yang tepat untuk mengembangkan ICT di tanah air," ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen saat konferensi pers di Graha Niaga Jakarta, Selasa (6/5/2008)
Kedatangan Bill Gates ini rupanya dijadikan harapan besar bagi pemerintah, baik untuk pengembangan industri ICT maupun tumbuhnya investasi di Indonesia menjadi lebih baik. Harapan ini dipaparkan oleh Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) MS Hidayat dan diamini oleh Tony Chen. Menurut Tony Chen kedatangan Bill Gates ini tentu akan merangsang pertumbuhan ICT di Indonesia. Hal ini tentunya membuka lapangan kerja lebih luas yang menunjang ekonomi Indonesia secara makro.
Dengan begitu pemerintah Indonesia dapat meningkatkan ekspor hingga jauh lebih besar daripada sekarang. Ajang GLF yang memakan waktu tiga hari ini hanya akan dihadiri Bill Gates selama satu hari. Hari sebelumnya, pada tanggal 8 Mei, selepas kedatangannya, Bill Gates hanya akan mengadakan Courtesy Call dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan pada hari terakhir, setelah mengadakan pertemuan dengan pihak Kadin di Jakarta Convention Center pada pagi hari, Bill Gates baru akan memaparkan presentasinya di GLF di Hotel Shangri La pada siang hari. (srn)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT