22 May 2008

Microsoft - Open Source Akan Berinteraksi


SWITZERLAND - Tahun depan Microsoft berjanji akan mempermudah pengguna Open Source untuk bisa bekerja dengan menggunakan Microsoft Office tanpa harus menginstall software.

Microsoft memastikan Open Source dan software proprietary miliknya akan dapat berinteraksi satu sama lain tanpa harus menambahkan software apapun ke dalam Microsoft. Artinya para pengguna komputer yang memiliki file berformat ODF (open document office) Open Source dapat membuka file tersebut di Microsoft Office. Bahkan dimungkinkan untuk mengedit dan menyimpan dokumen dalam format tersebut.

"Microsoft akan memberikan support pada file berformat Open Source untuk setiap produk Microsoft Office," ujar Vice President and General counsel untuk wilayah Eropa Erich Anderson seperti dikutip melalui Reuters, Kamis (22/5/2008).

Selain ODF, Microsoft juga berjanji akan mendukung format milik Adobe PDF sekaligus competitornya yang dikenal dengan format XPS. Penawaran support ini hanya dapat ditemui di versi Office terkini, dengan syarat, pengguna harus mendownload dan menginstal software tambahan secara terpisah. (srn)


Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT