07 May 2008

MP3 Bervirus Menyebar di Ratusan Ribu Komputer

San Francisco - Serangan virus komputer tampaknya tak akan bisa tuntas diberantas. Menurut vendor anti virus ternama McAfee, serangan masif program jahat dengan jalan memalsukan file musik MP3 dan juga video jenis MPEG baru saja teridentifikasi.
McAfee menjumpai banyak file MP3 palsu disebarkan via jaringan peer to peer. Meski file tersebut tampak seperti konten musik biasa, namun sebenarnya adalah virus Trojan yang akan berusaha menyusupkan program jahat ke komputer korban.
Menurut Craig Schmugar, peneliti di McAfee, file MP3 itu akan menggiring pengakses ke situs jahat. File MP3 palsu tersebut contohnya termasuk 'preview-t-3545425-changing times earth wind.mp3' ataupun 't-3545425-just got lucky.mp3'. Masih menurut Schmugar, penemuan serangan program jahat memanfaatkan file audio video ini skalanya adalah yang terbesar dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (7/5/2008), dalam waktu relatif singkat McAfee berhasil melacak keberadaan file MP3 jahat itu di sekitar 360.000 komputer desktop.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT