29 May 2008

Sony Akan Hilangkan Set-top-box TV Kabel


TOKYO - Sony berencana untuk membuat televisi yang dapat menyiarkan siaran TV kabel tanpa harus menggunakan perangkat set-top box.

Rencana Sony ini ternyata mendapat tanggapan positif dari beberapa penyelenggara TV kabel terbesar di Amerika. Bahkan mereka pun telah menandatangi kesepakatan dan dukungan kepada Sony. Enam buah perusahaan TV kabel tersebut adalah Comcast, Time Warner Cable, Cox Communication, Charter Communication, Cablevision dan Bright House Network.

"Kesepakatan tersebut masih terbuka untuk perusahaan TV kabel lainnya. Sony menyatakan kesanggupannya untuk membuat TV dan perangkat penerima siaran lainnya yang dilengkapi dengan teknologi digital interaktif dan tampilan gambar video high definition," papar juru bicara organisasi televisi kabel di Amerika (NCTA) seperti dilansir melalui PC World, Rabu (28/5/2008).

Menurut NCTA, kesepakatan bersama ini akan membantu industri televisi kabel untuk mengembangkan pasar yang lebih kompetitif untuk produk-produk two-way digital cable ready. Artinya perangkat seperti ini akan mampu dipasarkan dengan kemampuan layanan interaktif seperti video-on-demand, digital video recording dan panduan interactive programming.

Para perusahaan tersebut akan menggunakan teknologi berbasis Java yang disebut dengan tru2way untuk standarisasi interaktif plug and play. Tru2way atau yang biasa disebut sebagai Open Cable akan dibenamkan ke dalam perangkat TV, set-top-boxes dan perangkat lainnya untuk memungkinkan para perusahaan menawarkan layanan tersebut kepada konsumennya dengan perangkat yang kompatibel dengan spesifikasi teknologi Sony tersebut. (srn)
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT