02 May 2008

Yahoo Akan Terapkan Google Ads

SAN FRANSISCO - Yahoo dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Google untuk menjalankan jaringan iklan di internet. Langkah ini diprediksi akan semakin menyulitkan Microsoft.

Kesepakatan Yahoo dengan Google akan semakin menyulitkan Microsoft mengakuisisi Yahoo karena diprediksi perusahaan milik Jerry Yang ini akan meningkatkan pendapatannya melalui penerapan Google ads.Sebelumnya, dua minggu lalu, Yahoo dan Google telah mengadakan uji coba penerapan sistem iklan. Hal ini juga sempat menimbulkan kekhawatiran pemerintah akan adanya praktek anti-persaingan karena kedua perusahaan pencarian terbesar di internet ini dikabarkan bersaing dengan Microsoft dalam wilayah yang berbeda-beda.

Bahkan kabarnya, Google dan Yahoo sangat ingin menjatuhkan Microsoft.Dilansir melalui PC World, Jumat (2/5/2008), kerja sama ini diprediksi akan menghasilkan revenue kepada Yahoo sebesar USD1 miliar per tahun. Angka itu belum termasuk sharing pendapatan dengan Google.

Langkah ini dianggap Yahoo sebagai salah satu langkah tepat untuk memuaskan para stakeholdernya sekaligus menunjukkan kepada Microsoft kalau Yahoo memiliki harga lebih dari yang mereka tawarkan. (srn)

Sumber : www.techno.okezone.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT