03 July 2008

Adobe Acrobat 9: Perkaya Dokumen PDF

JAKARTA - Adobe Systems Inc hari ini memperkenalkan jajaran terbaru dari Adobe Acrobat, Adobe Acrobat 9. Pada produk terbarunya ini, Adobe memperkaya fitur Acrobat, dari mulai dukungan asli untuk Adobe Flash hingga kemampuan real-time untuk bantuan navigasi (co-navigating) dokumen PDF.
Di samping pertama kalinya Adobe Acrobat menyediakan dukungan penuh untuk teknologi Adobe Flash, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan Adobe Flash Player, file video dan aplikasi yang sesuai dalam dokumen PDF.
Acrobat 9 memiliki kemampuan untuk mempersatukan beragam konten ke dalam satu dokumen dengan konsep PDF Portofolio baru. PDF Portofolio memungkinkan para profesional bisnis untuk menggabungkan beragam tipe media, seperti dokumen, video, audio, bahkan obyek tiga dimensi (3D) ke dalam satu file yang dikompres.
Di samping itu, user bisa memilih di antara beberapa layout profesional atau merancangnya sendiri (customization) untuk mengintegrasikan konten-konten secara praktis, menentukan navigasi dan menambahkan branding. Hal ini, menurut senior consultant technical solutions group Adobe South East Asia, Tony Lim, menjadi kelebihan Acrobat 9 dibandingkan Acrobat di versi-versi sebelumnya.
"Untuk sebuah event organizer, aplikasi ini dapat membantu mereka membuat sesuatu yang customized, menarik, sesuai keinginan klien mereka. Semua itu dapat terwujud di sini," jelas Tony di sela-sela konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Rabu (2/7/2008).
Selain itu, Tony memaparkan, para pengguna Acrobat 9 dapat menyimpan dan sharing file via website Acrobat.com. Lebih dari itu, situs ini juga menyuguhkan layanan lainnya seperti Adobe ConnectNew, personal web conferencing yang menyediakan desktop sharing, video, dan voice conferencing serta chat yang terintegrasi.
"Dan Adobe Buzzword, yakni sebuah word processor berbasis web yang dapat digunakan untuk membantu penulisan dan share dokumen," urai Tony.
Acrobat 9 terdiri dari Acrobat 9 Standard, Acrobat 9 Pro, dan yang terlengkap Acrobat 9 Pro Extended. Untuk Acrobat Pro Extended, Adobe membandrolnya dengan harga USD699. "Bagi mereka yang telah menggunakan Acrobat versi sebelumnya, kami kenakan biaya lebih murah untuk upgrade, sekira USD229," Tony menjelaskan.
Sementara Acrobat 9 Pro dibandrol Adobe sekira USD449 per lisensi, dan untuk upgrade dikenakan USD159. Sedangkan Acrobat 9 Standard berharga USd299 per lisensi, dan untuk upgrade dikenakan USD99. (srn)
Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT