03 July 2008

Chip AMD Mulai Menggeliat

SAN FRANSISCO - Posisi perusahaan pembuat chip AMD kini semakin dekat dengan posisi Intel dalam meraih pasar chip di dunia. AMD mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam setahun belakangan.
Pasar microprosesor AMD secara global pada kuartal pertama tahun ini naik sekira 2,2 persen dibanding kuartal pertama tahun lalu. Menurut data iSuppli, seperti dilansir PC World, Rabu (2/6/2008), kini AMD berhasil menguasai sekira 13 persen pasar chip dunia. Sedangkan penjualan chip intel mengakibatkan penurunan sekira 0,7 persen menjadi 79,7 persen.
"Produk portfolio microprosesor AMD kini lebih kuat dibanding tahun lalu. Khususnya di pasar chip desktop," ujar senior analis dari iSuppli Matthew Wilkins.
Perusahaan riset dan analisis itu juga mendapatkan temuan baru bahwa harga microprosesor saat ini cenderung stabil. Hal ini menandakan perang harga antara AMD dan Intel mulai mencair.
Meningkatnya raihan AMD pada kuartal pertama ini, yang meliputi segala macam microprosesor x86, dikarenakan perusahaan-perusahaan kecil penyuplai microprosesor memesan produksi dalam jumlah besar.
Secara total, Intel dan AMD berhasil mengumpulkan 92,7 persen revenue microprosesor pada kuartal pertama tahun ini. Angka ini naik 1,4 persen dari kurun waktu yang sama tahun lalu. (srn)
Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT