22 July 2008

Browser Jepang Siap Tantang Firefox dan IE

Osaka - Jepang rupanya ingin juga unjuk gigi dalam bidang software. Sebuah perusahaan di negeri Sakura sedang getol mempromosikan browser yang digadang-gadang mampu menyaingi supremasi Firefox atau Internet Explorer (IE).

Browser bernama Sleipnir ini cukup populer di Jepang. Kelebihannya disebutkan pada desain yang gampang diubah sesuai keinginan pengakses. Browser ini bisa mengadopsi layout Trident dan Gecko yang masing-masing dipakai juga oleh Microsoft dan Firefox.

Hanya dengan satu klik, pengguna bisa memilih antara Trident dan Gecko, sesuai dengan tampilan dan fungsionalitas situs yang diakses.

Adalah perusahaan Fenrir di Osaka yang mengembangkan Sleipnir sejak tahun 2005. Demi menarik minat pemakai internet global, diluncurkan pula versi bahasa Inggris-nya di samping bahasa Jepang.

Menurut Yasuhiro Miki, direktur pemasaran global Fenrir, langkah ini dilakukan seiring adopsi browser yang kian tinggi. Dalam beberapa tahun ke depan, Fenrir memasang target cukup ambisius, yakni 17 juta pengguna Sleipnir di seluruh dunia, dari yang saat ini baru 100.000 pemakai.

Dilansir PCWorld dan dikutip detikINET, Selasa (22/7/2008), target 17 juta itu berarti sejumlah 5 persen pemakai internet yang berbahasa Inggris. Dan tidak terpaku pada bahasa Inggris saja. Fenrir juga berencana merilis browser Sleipnir dalam bahasa Spanyol dan Perancis.

Sumber : www.detikinet.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT