06 July 2008


Kapanlagi.com - Bila ada pertanyaan: internet browser apa yang paling banyak digunakan orang? Jawabannya pasti Microsoft Internet Explorer. Walaupun paling banyak dipakai, ternyata Internet Explorer bukanlah web browser paling aman.

Sebuah penelitian yang dilakukan secara bersama oleh The Swiss Federal Institute of Technology, Google dan IBM Internet Security Services baru-baru ini mencoba untuk menganalisa kebiasaan dan kesukaan pengguna internet dalam memilih web browser.

Hasilnya, kurang dari 60% pengguna internet telah menggunakan browser versi terakhir dan sudah melakukan update security secara maksimal sementara sisanya masih menggunakan browser lama tanpa perlindungan tambahan lain.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa pengguna Firefox cenderung selalu menggunakan versi terakhir dari browser punya Mozilla ini. 83% dari mereka selalu men-download versi terakhir dari browser ini.

Angka ini diikuti oleh pengguna Safari yang 65% penggunanya mengaku selalu meng-update browser mereka. Sementara pengguna Internet Explorer cenderung malas melakukan update.

Menurut berita yang dilansir ChannelWeb hari Rabu (2/07/08) diberitakan bahwa pengguna Opera masih cenderung rajin melakukan update. Bila pengguna Internet Explorer yang rajin update hanya sekitar 47%, maka 56% pengguna Opera rajin mengunjungi situs resminya untuk mencari update terakhir. (cweb/roc)

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT