06 July 2008


Kapanlagi.com - Menanggapi banyaknya kritikan para pengguna mengenai tingkat keamanan Internet Explorer yang rendah, Microsoft baru saja mengumumkan penambahan fitur security pada produk web browser-nya ini.

Rencananya, Microsoft akan memasukkan fitur ini dalam versi 8 dari Internet Explorer yang saat ini masih dalam tahap beta. Salah satu fitur baru itu adalah cross-site scripting defenses yang berfungsi untuk 'menangkis' jenis serangan yang disebut reflection attack. Reflection attack adalah jenis serangan hacker yang bertujuan mengambil data dari komputer mangsa dan mentransmisikannya ke komputer si hacker.

Fitur berikutnya adalah SmartScreen Filter yang sebenarnya adalah perbaikan dari phishing filter yang sudah ada sejak versi 7. Bedanya mungkin adalah penambahan proteksi terhadap malware yang belum ada di versi sebelumnya.

Fitur menarik lain mungkin adalah anti social engineering yang akan memberi highlight pada nama domain yang ada di address bar untuk menghindari adanya URL spoofing atau alamat URL palsu yang biasanya dimasukkan ke dalam email sebagai link.

Seperti diberitakan TechWeb hari Rabu (2/07/08) disebutkan bahwa Microsoft juga melakukan beberapa perbaikan pada ActiveX dan Data Execution Prevention. Microsoft berharap bahwa penambahan fitur security ini akan membuat Internet Explorer mampu mengejar ketinggalannya dari Firefox atau Opera. (tech/roc)

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT