03 September 2008

Hadang Microsoft, Google Sediakan Browser Baru

SAN FRANSISCO - Google Inc. meluncurkan browser terbarunya yang diberi nama Google Chrome, browser terbaru itu disiapkan untuk mengantisipasi dominasi browser Microsoft, Internet Explorer 8.

Seperti dikutip Associated Press, Selasa (2/9/2008), Google Chrome dapat didownload mulai hari ini, di lebih dari seratus negara. Sayangnya, browser versi Google ini baru tersedia untuk sistem operasi Microsoft Windows. Menyadari hal ini pihak Google berdalih bahwa mereka masih menyiapkan chrome untuk versi Linux dan Apple Macintosh.

"Browser kami akan lebih baik dengan banyak inovasi dan pilihan, kami berharap Google Chrome akan memberikan kontribusi terbaik bagi dunia internet," ujar Vice President of Product Management Google.

Sementara itu, dalam blog resminya, Google menjelaskan Chrome menerapkan teknologi pemisahan tab yang dibuka pada browser sehingga mengurangi risiko crash dan melindungi komputer dari situs berbahaya. Google Chrome juga menggunakan JavaScript engine V8 yang belum tersedia di browser lainnya.

Meskipun menggunakan pendekatan kartun dalam promosinya, Google mengharapkan Chrome mampu memukul pasar browser versi terbaru Microsoft, Internet Explorer (IE) 8. Persaingan antara kedua perusahaan itu diperkirakan akan semakin memanas karena Microsoft mengklaim 75 persen pengguna internet menggunakan browser miliknya.

Menanggapi peluncuran Google Chrome, General Manager Internet Explorer, Dean Hachamovitch mengatakan, persaingan di pasar browser sangat kompetitif tetapi ia yakin pengguna akan memilih IE 8 karena browser tersebut akan memberikan layanan terbaik bagi pengguna. (srn)

Sumber : www.okezone.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT