12 September 2008

Trik utk Google Chrome (2)

Selain fitur mode penyamaran, Google Chrome juga dapat menampilkan pesan/peringatan. Pesan dan Pemberitahuan (Peringatan) : 'Situs ini mungkin bukan yang Anda cari!'

Google Chrome akan menampilkan peringatan jika alamat Web yang tercantum pada sertifikat tidak sesuai dengan alamat situs Web yang akan diakses oleh Chrome.

Bila Anda terhubung ke situs Web aman, server yang meng-host situs Web tersebut akan memberikan sertifikat kepada Chrome dan browser lainnya untuk memverifikasi identitas. Sertifikat ini berisi informasi seperti alamat situs Web yang dikonfirmasi oleh pihak ketiga yang dipercaya komputer. Dengan mencocokkan alamat dalam sertifikat dengan alamat situs Web, dapat dipastikan Anda berkomunikasi secara aman dengan situs Web yang dituju, dan bukan pihak ketiga (misalnya, hacker di jaringan).

Kemungkinan alasan ditampilkannya tanda mencakup:

Komunikasi server dihentikan oleh seseorang di Web yang memberikan sertifikat untuk situs Web lain. Hal ini akan menyebabkan ketidakcocokan.

Server mungkin dikonfigurasi agar mengembalikan sertifikat yang sama untuk beberapa situs Web, termasuk situs yang akan Anda kunjungi, meskipun sertifikat tersebut tidak valid bagi semua situs Web tersebut. Misalnya, sertifikat mungkin menginformasikan bahwa alamat Web seharusnya adalah www.xyz.com, namun kami tidak dapat memverifikasi bahwa situs Web ini sama dengan xyz.com.Jika Anda benar-benar yakin bahwa kedua situs Web tersebut sama, Anda dapat membuka situs Web dengan mengklik tombol Tetap lanjutkan. Secara umum, sebaiknya lakukan tindakan pencegahan, lalu klik tombol Kembali demi keamanan yang akan membawa Anda kembali ke halaman Web yang dikunjungi.

Ingin mendownload Google Chrome ? Klik di sini

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. thanks triknya,seminggu yg lalu saya download G-Chrom...tp masih disimpen belum dijajal.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama mas, coba saja, pengalaman saya sewaktu menggunakan G-Chrome itu lumayan cepat/ringan. Cuma kalau saya amati, marginnya kayak melebar gitu, contohnya situs ini, kok tambah melebar ke sebelah kanan, lalu di widget comment, kok jadi align center :) Terima kasih atas kunjungannya.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT