04 June 2009

SPAM

Kalau anda mempunyai alamat email, anda sedikitnya pasti pernah melihat tulisan spam atau bulk mail.

Tapi jika belum tahu, saya akan mencoba menerangkan apa arti spam (tentunya sebatas apa yang saya tahu)

Spam atau email sampah adalah email yang dikirimkan ke para pengguna email lainnya. Sebagian besar isinya biasanya merupakan penawaran-penawaran atau iklan yang tidak diinginkan oleh si penerima.

Sejarah spam dimulai kira-kira pada tahun 90-an. Para pengirim spam (spammer) biasanya mendapatkan emal-email yang akan dijadikan target dari situs-sotus, chatroom atau bahkan virus yang mencuri alamat email.

Kalau bagi saya pribadi, spam itu tidak semuanya merugikan, ada juga yang positif-bahkan membantu kita menambah peluang penghasilan. Misalnya ada yang memberi info tentang bisnis PTC (kebanyakan sih begitu), itu tidak ada ruginya kan ? Malah secara tidak langsung dapat membantu keuangan kita-yang walaupun recehan, tapi lama-lama bisa jadi banyak juga kan ?

Setuju ini teh ?

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

8 comments:

  1. Spam tetap lah spam...langsung aku delete semuanya..hehehe

    ReplyDelete
  2. spam merugikan mah buat saya, selalu kirim-kirim-kirim-kirim sampai penuh itu. Infonya padahal itu2 saja :(

    ReplyDelete
  3. @Septian : Kalo saya, akan say filter dulu, siapa tau ada email berguna yg nyelip. Kayak bisnis online, apalagi yg gratis he..he..

    ReplyDelete
  4. tapi terkadang spam itu kan isinya gak bener. malah nipu gitu..

    ReplyDelete
  5. Seperti di paragraf terakhir : "Kalau bagi saya pribadi, spam itu tidak semuanya merugikan, ada juga yang positif-bahkan membantu kita menambah peluang penghasilan". Dan ini kenyataan bagi saya, walaupun banyak merugikan/mengganggu aktifitas ber-email ria, ada celah positif sedikit yg bisa saya manfaatkan. Semua tergantung kepada si penerima, bagaimana menyikapinya :)

    ReplyDelete
  6. wah spam y,,waktu itu tmen saya ngrim e-mail,,eh bukanny masuk keinbox malah ke spam,,dphl dya dh berkali2 ngrim,,wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  7. Hiks.. klo saya setuju aj Mas.. selama spam'nya itu tidak merugikan.. kayak yg ini "..memberi info tentang bisnis PTC (kebanyakan sih begitu), itu tidak ada ruginya kan ? Malah secara tidak langsung dapat membantu keuangan kita-yang walaupun recehan.."

    emang ga ada rugi'nya dah Mas.. walaupun cuma dapet recehan tapi sedikit demi sedikit lama-2 kan jd buanyak.. 'n lumayan buat nambah-2in uang jajan lg.. haha.. o(^_^)o \m/,

    ReplyDelete
  8. @kir31: Berarti email temannya harus dimasukkan ke daftar "putih" email, biar nggak salah masuk lagi :)

    @Mendho : Paling untuk tindakan selanjutnya, jika ada email yg datang berkali-kali, tinggal kita filter saja, misalnya di gmail, masukkan saja alamat email yg tidak kita inginkan.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT