04 September 2009

Koneksi Internet Anda Lambat, Gunakan Opera 10

Koneksi internet anda payah ? Tentu anda setuju kalau hal itu sangat menjengkelkan dan membuat hati kesal. Siapa sih yang suka kalau mau connect ke internet lola (loadingnya lama) ? 

Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting artikel tentang software yang bisa membantu mempercepat kinerja browser dan mempercepat koneksi internet anda di sini, tapi ada kekurangannya. Harganya mahal !!! Sekarang ada alternatif lain untuk mencoba mempercepat koneksi internet komputer anda. Jika anda ingin agar browsing anda bisa cepat menampilkan situs yang anda inginkan, gunakan saja Opera 10, yaitu Opera versi terbaru.



Apa yang membuat Opera 10 bisa me-loading halaman lebih cepat dibanding browser-browser lainnya ? Hal itu disebabkan karena adanya fitur yang disebut Opera Turbo. Fungsinya adalah mempercepat loading ketika membuka situs.Ada 3 opsi dalam fitur Opera Turbo ini, yaitu On, Automatic dan Off. Yah, tentunya mudah ditebak kan fungsi masing-masing opsi ini ? Yup betul. On untuk mengaktifkan /mengoptimasi  fasilitas turbo ini agar browser berjalan lebih cepat , Automatic untuk mengaktifkan fasilitas turbo ketika jaringan terdeteksi dalam keadaan lambat, serta Off untuk mematikan fitur ini.


Oh ya, ada lagi satu keunggulannya. Browser ini mampu menampilkan thumbnail (preview gambar kecil) jika mouse kita arahkan ke arah tab yang sedang membuka situs.

Semoga postingan kali ini bisa sedikit membantu memecahkan masalah lambatnya koneksi internet. Oh ya, kalau tertarik, anda bisa mendownloadnya di sini

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

13 comments:

  1. jadi pengen pake opera nih gantiin firefox

    ReplyDelete
  2. @Reza Fauzi :He..he.. sementara buat cadangan dulu, jadi pake 2 browser. Nggak enak sama firefox kalo pindah ke lain body eh browser.

    ReplyDelete
  3. saya sudah coba mas, kalo aktifin turbo IP kita otomatis diganti pake IP luar, hebat banget

    gambarnya juga diperkecil, makanya loading tambah cepet

    ReplyDelete
  4. @Made Gelgel : Mungkin, itu salah satu inovasi yang pernah dibuat oleh browser. Cuma saya belum membandingkan dengan G-Chrome, dia pun punya teknologi sendiri yg bisa mempercepat loading sebuah situs. Artikelnya bisa mas baca disini.

    ReplyDelete
  5. iya tuh menurut artikel yang saya baca opera 10 bisa cepet dan irit kuota

    ReplyDelete
  6. @Derby : Itu dia kelebihannya, makanya saya jadikan salah satu browser favorit saya.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya saya sudah install browser ini, tp Si Rubah Api (menurut saya) kayaknya masih yang terbaik.

    Tapi gak ada salahnya apabila kita jadikan Opera 10 tsb sebagai cadangan browser. Karena sebenarnya fungsi turbo itu tidak hanya mempercepat loading saja alias masih ada kelebihan lainnya dari fasilitas turbo. Apa kelebihan itu? bagi para pegiat CIAO pasti tahu kegunaan turbo itu :)

    ReplyDelete
  8. @Lebah Ndut : Betul, mas Tetet. Selama ini Firefox memang dikenal sebagai browser tangguh. Saya sendiri menginstall 5 browser yg berbeda di komputer kantor saya, sebagai cadangan.

    ReplyDelete
  9. Opera turbo cocok bgt bagi yang koneksi internetnya lambat dan untuk menghemat bandwith.

    ReplyDelete
  10. @Rumah Impian : Betul,bro. Lumayan bisa sedikit lebih cepat :)

    ReplyDelete
  11. waah tetep cepatan gochrome gan .. tapi boleh laah emg opera buat klik iklan :D

    ohiya gan kunjungin ya >> Blog saya x-komodo

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT