30 January 2010

Ada Yang Mau Menerima Tantangan Dari Google ?

Hmmm...judul yang menarik bukan ? (jawabannya pasti bukan he..he..). Kenapa judulnya seperti itu ya ? Jadi begini, baru-baru ini fihak Google menantang para ahli keamanan untuk bisa menemukan bugs atau kekurangan pada web browser buatan mereka, yaitu Google Chrome.

Berapa besar hadiahnya ? Jumlahnya lumayan besar. Fihak Google menawarkan pembayaran dimulai dari $500 hingga $1.337 untuk pengembang yang menemukan dan langsung melaporkan lubang keamanan yang ada di dalam web browser tersebut. Oh ya, ada angka unik yang terdapat dalam hadiah tadi, yaitu 1337. Ternyata angka tersebut ada maksudnya, yaitu merupakan penghormatan kepada istilah hacker. Angka 1337 dilafalkan dengan ucapan “elite”.


Sistem pembayaran itu berlaku untuk proyek open source Chromium bersama browser Chrome serta komponen paket seperti Google Gears.

Salah satu anggota dari Team keamanan Google menyebutkan bahwa mereka sedang mencari peneliti-peneliti dari fihak ketiga. Beberapa bug / celah keamanan yang paling menarik yang telah mereka perbaiki adalah hasil laporan dari para peneliti eksternal kepada proyek Chronium.
Fihak Google menyatakan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah melaporkan bug-bug tadi sehingga keamanan pada Chronium menjadi lebih kuat dan para user merasa lebih aman.

Anda berminat terhadap tantangan Google tersebut ???

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. tantangan dengan hadiah yang menggiurkan.. he2.. tp memang untuk level elite, saya level newbie aja ga lulus2.. xixixi.. :D

    ReplyDelete
  2. @spydeeyk : Ya... para elite pun berasal dari newbie, jangan menyerah. Lama2 juga jadi elite he..he.. :)

    ReplyDelete
  3. masih pake FF ni, jadi ga tau apa si kelemahan g krom :D

    ReplyDelete
  4. @yudi : Saya pun browser utamanya masih FF, kalau G-Chrome masih setengah hati. Cepat sih cepat, tapi kadang suka ada masalah, belum settingannya nggak bisa diotak-atik kayak FF :)

    ReplyDelete
  5. belum menjamah google chrome, jd belum tau apa2 ttg ini, apalagi mencoba mencari celah kelemahannya. ini kudu profesional dan paham bahasa program. :)

    ReplyDelete
  6. @adeskana : kalau saya pribadi, hampir setiap ada software atau browser baru, selalu ingin menjajal, lalu membandingkan dgn browser2 yg sudah ada, biarpun saya sendiri masih awam. Kadang di sini yg bermain adalah perasaan/feeling :)

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT