12 January 2010

Microsoft Menarik MS Office dari Toko Online Mereka

Microsoft Corp. telah menarik hampir setiap versi Office dari toko online mereka sendiri untuk mematuhi perintah pengadilan yang memintanya untuk menghapus teknologi XML custom dari software populer Ms.Word terhitung tanggal 11 Januari 2010 kemarin.

Produk MS Office yang tersedia hanyalah Ms.Office Ultimate 2007 yang merupakan paket “Full Version” seharga $670. Semua edisi Windows lainnya-termasuk Office 2008 untuk Mac disertai pesan : "Produk ini tidak tersedia pada saat ini sementara kami memperbarui versi di situs kami. Kami berharap akan tersedia segera."
Menurut informasi dari fihak Microsoft, bahwa hilangnya Ms. Office ini berkaitan dengan perintah dari pengadilan yang berasal dari kasus pelanggaran hak paten perusahaan pada tahun 2009 yang lalu.

Sementara itu, Microsoft juga mengatakan kepada calon pelanggan bahwa mereka dapat men-download secara gratis versi beta Office 2010, paket generasi berikutnya yang akan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni nanti.

Office 2007 tetap tersedia di pengecer lain kemarin, termasuk toko online seperti Amazon.com dan Newegg.com, dan Best Buy.

Larangan ini pertama kali diperintahkan oleh seorang hakim federal Texas pada Agustus 2009 dan kemudian dikukuhkan oleh pengadilan banding bulan lalu, melarang Microsoft untuk menjual Ms.Word 2003 dan Ms.Word 2007 kemarin, kecuali dumps XML custom yang merupakan fitur dari software tersebut. Pada bulan Mei 2009, pengadilan Texas juga memerintahkan Microsoft untuk membayar Developer Inc i4i sebanyak hampir $ 300 juta atas kerusakan, biaya dan bunga pengadilan karena dituduh melanggar hak paten perusahaan milik Kanada.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. Info baru tentang Microsoft Office. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. @Muchlisin : Sama-sama,mas :)

    ReplyDelete
  3. ayo beralih ke openoffice.. he2.. :D

    ReplyDelete
  4. @spydeeyk : Siapa takut ? Tapi kadang fitur2nya masih ada yg kurang he..he..

    ReplyDelete
  5. Informasi yang menarik... saya sih pengennya harganya diturunkan gitu lho,,,,!!

    ReplyDelete
  6. @Lembaga Pelatihan : Apalagi kalau gratis (kayak Open Source) he..he..

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT