03 March 2010

Windows Tidak Akan Mem-bundle IE lagi

Susah juga mencari judul yang tepat untuk postingan kali ini. Ya sudah, saya ambil saja judul di atas. Seperti yang kita ketahui selama ini, biasanya Windows dan Internet Explorer (IE) itu ibarat "soulmate", dimana ada Windows, di situ pasti ada IE.

Tapi ada kabar yang menyedihkan buat Microsoft, kali ini mereka diperintahkan agar memisahkan IE dengan Windows yang selama ini selalu bersama-sama. Hal ini akibat dari gugatan yang dilancarkan oleh pihak Opera, salah satu browser terkenal.


Keputusan ini dilakukan oleh pihak komisi persaingan bisnis Eropa yang menyetujui pendapat dari pihak Opera, bahwa jika IE disatukan dengan Windows, maka akan mengurangi inovasi dan lebih cenderung mengarah kepada praktek monopoli.

Pemberlakuan pemisahan IE dan Windows ini akan mulai dilakukan minggu depan. Di kawasan Eropa, para pengguna Windows akan diberikan 12 browser alternatif, satu diantaranya adalah IE.

Bagi pengguna browser non-IE tentu hal ini merupakan kabar gembira. Bagaimana dengan anda ??
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

3 comments:

  1. Jaga gerbang utama dulu deh.. halah.. sayamah yg penting bisa ngeblog sob.. hehe

    ReplyDelete
  2. Sekarang saya jarang pake IE maupun Opera nih.. gak kan ada dampaknya kan ?? btw sob katanya yg ideal itu beratnya 100 KB.. hehe.. blog ini brapa beratnya.. timbang dulu gih di posyandu

    ReplyDelete
  3. @Dofollow : Betul juga, mau pake browser apapun, yg penting...online..online :D

    @Saung Web : tentu aja nggak ada sob, pake si rubah api aja :) Kalo nggak salah kurang dari 100 KB, sob berat blog ini. Gak tau sekarang, ngemil melulu, jadi naik deh berat badannya.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT