06 May 2010

IE 9 Akan Di Luncurkan

Memenuhi janjinya yang diucapkan 2 bulan yang lalu, hari ini Microsoft memperbaharui Internet Explorer 9 (IE 9).


Sebelumnya, pada pertengahan bulan Maret lalu, Microsoft berkomitmen untuk memperbaharui IE9 setiap 8 minggu sampai mengeluarkan versi beta publik. Perusahaan ini tetap menolak untuk mengungkapkan kronologi rencana untuk versi beta atau final dari browser generasi mendatang.

Microsoft juga memperbaharui dukungan terhadap IE 9 dengan menambahkan contoh yang baru untuk menunjukkan kepada para pengembang apa yang dapat mereka lakukan dengan processor grafis berbasis HTML , fitur kunci dari browser yang dapat meningkatkan proses rendering pada teks dan grafis yang dilakukan untuk melakukan “pembongkaran” ke GPU (grafis unit prosesor ) komputer.

IE9 tidak akan bisa berjalan pada Windows XP yang sudah berusia 9 tahun, karena browser ini nantinya akan mengandalkan API ( Application Programming Interfaces ) yang dibangun ke dalam Windows 7 dan telah ditambahkan ke Vista serta Server 2008 R2 pada bulan Oktober 2009. Menurut Microsoft, versi final ini tidak akan bisa berjalan pada Sistem Operasi Windows XP

Fihak Microsoft juga mengklaim bahwa IE9 rilis ke 2 ini dapat me-render JavaScript sekitar 20% lebih cepat dari edisi Maret, dan 36% lebih cepat dari Mozilla Firefox 3.6. Bagaimanapun, browser ini namun, masih tertinggal di belakang para pemimpin seperti Apple Safari, Google Chrome dan Opera ketika dilakukan benchmark melalui SunSpider. Opera, misalnya, mempunyai kecepatan setengah lebih tinggi dari IE 9.

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

4 comments:

  1. sepertinya IE 9 ni sudah support CSS 3...jadi bisa lebih kreatif...

    ReplyDelete
  2. @HAPIA Mesir : Betul, buat yang hobi ngotak-ngatik bahasa pemrograman, cocok.

    ReplyDelete
  3. Terkadang kenapa Internet Explorer 9 (IE 9 ) ketika saya gunakan lebih lambat ( berat ) apa harus sesuai dengan komdisi memori...makasih udah boleh singgah

    ReplyDelete
  4. @Pak Gunawan : Setahu saya sih, bisa juga karena kondisi memory. Saran saya, anda bisa meng-upgrade memory. Sekarang memory sudah "relatif murah" harga 1 Gb memory = 128 Kb beberapa tahun yang lalu.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT