04 May 2010

PeaZIP : Alternatif Lain Untuk Peng-compress File

Maaf, kalau bahasa yang dipakai untuk judul di atas tidak baku :) Soalnya saya mencari kata yang mudah untuk di pahami atau sudah banyak dikenal untuk orang-orang yang sering menggunakan komputer.

Sebagian besar dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WINZIP, WINRAR atau software sejenis yang fungsinya adalah meng-compress (bukan mengkompres) data. Maksudnya, jika anda ingin “mengecilkan” ukuran suatu file atau folder, yang harus anda lakukan adalah memasukkan file-file atau folder yang ukurannya ingin anda perkecil ke dalam software khusus, misalnya WINZIP tadi (tentu saja aplikasi tersebut harus sudah tersintall di dalam komputer anda).


Saya baru saja menemukan alternatif yang jauh lebih baik daripada format ZIP yang sudah lama, namun diantara kita semua mungkin masih ada yang berkeras untuk tetap menggunakan sistem arsip kuno untuk penanganan dan pendistribusian file. Alasan utama adalah bahwa Microsoft dan Apple telah mendukung untuk ZIP ke dalam sistem operasi, sehingga yang anda lakukan hanya mendownload file ZIP dari sebuah situs web dan Anda dapat membuka dalam Explorer atau Finder.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, saya perkenalkan sebuah software peng-compress file. Namanya PeaZip. Software ini mendukung berbagai format file compressor lainnya, diantaranya ZIP,RAR,TAR, bahkan 7z.

Jika berminat, anda bisa mendownloadnya di sini

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. wah ada alternatif lagi ni sob..makasih makasih...

    ijin download...

    ReplyDelete
  2. @HAPIA Mesir : boleh, bebas kok. Kan freeware ?

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT