26 May 2011

Keyboard Cermin (Cool Leaf)

Setiap orang pasti sudah tahu perangkat PC yang disebut dengan keyboard, ya fungsinya untuk mengetik atau sebagai alat input. Lalu apa anehnya sebuah keyboard ? Kali ini saya akan memposting tentang keyboard yang bentuk dan bahannya lain daripada keyboard biasa,


Sekitar setahun yang lalu, ada beberapa konsep produk yang dikenal sebagai Cool Leaf, yaitu keyboard dengan permukaan kaca. Sebuah perusahaan Jepang yang bernama Minebea telah membuat produk yang lain dari yang lain dan berencana akan menjual keyboard Cool Leaf.


Keyboard ini berbentuk biasa dengan bahan seperti cermin. Keyboard cermin ini mungkin berfungsi sebagai permukaan reflektif pada bagian dasarnya. Sebenarnya ia adalah satu panel sentuh yang besar. Meskipun anda mungkin tidak mendengar bunyi klik pada tombol keyboard tersebut, namun ia memiliki umpan balik untuk memberikan getaran kecil ketika anda menekan tombol.

Salah satu kelebihannya adalah cara membersihkannya sangat mudah. Hal yang dilakukan oleh para penggunanya adalah memberikan menyeka/mengelapnya dan .... bersih deh. Maka tidak akan ada debu yang terperangkap di antara tombol lagi.

Harga Cool Leaf di Jepang adalah sekitar $ 318. Produk Minebea - keyboard Cool Leaf ini hanya tersedia dalam varian Jepang dan hanya bekerja dengan sistem operasi Windows, tapi nantinya akan dirilis dengan tata letak Inggris, Jerman, Perancis, dan Italia di musim panas nanti.


Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT