24 June 2011

Kemunculan Firefox 5

Firefox 5 akhirnya diluncurkan pada waktu seperti yang telah direncanakan dan juga sekaligus menandai "akhir kehidupan" bagi dukungan untuk Firefox 4. Pada saat Mozilla merilis jadwalnya terhitung sangat cepat, dan strategi yang diterapkan pada dasarnya adalah persyaratan ketika setiap membuat rilis produk barunya untuk terus mendukung Firefox kearah di mana hanya penggemar yang setia dan dapat dipercayalah yang bisa menggunakan browser mereka.


Versi unggulan terbaru dari Web browser Mozilla datang dua bulan hanya setelah rilis resmi Firefox 4, dan juga menandai akhir dari dukungan resmi untuk Firefox 4. Dari perspektif Mozilla, keamanan "patch" untuk Firefox 4 adalah untuk meng-upgrade ke Firefox 5. Kita dapat mengasumsikan bahwa beberapa bulan lagi saat Firefox 6 muncul,Firefox 5 pun bisa jadi akan mengalami nasib yang sama.


Apakah Anda mengharapkan sebuah patch atau update untuk mengatasi masalah keamanan dengan WebGL di Firefox? Nah, jika Anda menggunakan Firefox 4, anda bisa jadi akan kecewa, karena solusi untuk "memperbaiki" masalah WebGL di Firefox 4 adalah dengan cara meng-upgradenya ke Firefox versi 5.


Untuk konsumen, mungkin hal tersebut tidak akan menjadi masalah besar. Firefox 5 tidak jauh berbeda seperti halnya Firefox 4.1, atau Firefox dengan beberapa tweak kecil dan update. Dibandingkan dengan Firefox 4, Firefox 5 adalah sejenis update yang membuat banyak penggunanya hanya akan secara otomatis mengaktifkan, dan - jika bukan karena nomor versi baru - versi 5 ini hampir tidak mungkin terlihat.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

5 comments:

  1. @artikel iptek : sudah muncul tgl. 21 Juni 2011, gan

    ReplyDelete
  2. @ivan : silahkan di download mas, saya belum posting lagi versi terbarunya :(

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT