27 November 2011

Samsung Merajai Smartphone Saat Ini

Siapa yg tak mengenal merk Samsung ? Pada awalnya mungkin kita hanya tahu kalau Samsung ini hanya produsen dari TV saja. Namun ternyata, selain TV, mesin cuci dan produk alat-alat rumah tangga lainnya, Samsung pun memproduksi handphone.





Tentu saja bukan di tahun ini saja Samsung membuat HP, tapi sudah bertahun-tahun lamanya produsen asal Korea Selatan ini rajin dan gencar mengeluarkan produk-produk HP yang fenomenal.


Siapa sangka, sejak kemunculan HP berjenis Qwerty mulai booming, penjualan produk Samsung pun ikut terangkat. Apalagi kemudian HP berjenis smartphone berlayar sentuh (touch screen) mulai melanda dunia.

Awalnya produsen HP yang paling terkenal dengan sabutan Hape sejuta umat, yaitu Nokia memang merajai pasar handphone. Namun kini, keadaannya sudah berubah. Samsung menjadi produsen smartphone terbesar dibandingkan dengan Nokia dan Apple.

Menurut analis, Samsung sudah berhasil menjual 27,8 juta unit ponsel dala, 3 bulan terakhir ini, sementara Apple hanya berhasil menjual sebanyak 17,1 juta unit. Sedangkan Nokia berada pada urutan ketiga. Samsung menguasai 23,8 % pangsa pasar dunia.

Beberapa hal yang membuat Samsung merajai pasar ponsel adalah karena desainnya yang elegan, menggunakan OS Android yang kini sedang booming, serta distribusi global yang luas.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT