02 December 2011

Crack Kode Untuk Disewa Oleh Agen Mata-mata Inggris

Google tidak lagi hanya "majikan" yang ingin merekrut pekerja melalui pemecahan /crack kode.

Agen intelijen Markas Besar Komunikasi Pemerintah Inggris (GCHQ) telah meluncurkan sebuah situs Web yang menantang para pengunjung untuk memecahkan kode, seperti yang dilansir oleh BBC. Tujuannya adalah untuk mencari kandidat potensial untuk mengisi postingan yang berhubungan dengan cyber, dimana menurut kepala mata-mata Inggris baru-baru ini diidentifikasi sebagai ancaman mengganggu.



Kompetisi ini dimulai tanggal 3 November 2011 melalui situs canyoucrackit.co.uk yang menampilkan kode visual menyerupai grid angka dan huruf acak. Pengunjung harus terlebih dahulu memecahkan kode tersebut sebelum diarahkan ke situs Web GCHQ, yang lebih mengarahkan mereka pada jenis pekerjaan yang mereka ajukan.

GCHQ mengatakan kepada Telegraph bahwa sejumlah orang telah memecahkan teka-teki itu, tapi persaingan akan terus berlangsung selama 10 hari sampai 12 Desember.

Ide di balik tantangan itu, GCHQ mengatakan, adalah menarik calon yang mungkin sulit untuk mencapai hal yang sebaliknya. Ini bukan pertama kalinya agensi tersebut telah mengandalkan taktik perekrutan yang tidak biasa.

BBC melaporkan bahwa pada tahun 2009, GCHQ menempatkan konten pada jaringan Xbox Live yang muncul selama berlangsungnya Call of Duty, Assassin Creed, dan permainan lainnya. Sebelumnya, ditargetkan oleh para gamer dengan cara menempatkan poster digital dalam judul online, termasuk Tom Clancy Rainbow Six: Vegas dan Splinter Agen your ganda.

Berminat ? Silahkan mencoba untuk memecahkan kode tersebut, tetapi sayangnya anda harus menjadi warga negara Inggris untuk dipekerjakan oleh agen mata-mata.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. wow,,,,dunia cyber saya angkat tangan gan,,hehehehe,,,pasti disana akan berkumpul orang2 jenius,,,thanks buat infonya

    ReplyDelete
  2. @Pengobatan Tradisional Ambeien (Wasir) : Betul, kayaknya ada kumpulan orang2 jenius. Sama2 gan, trima kasih atas kunjungannya :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT