07 May 2012

Fitur Penerjemah Gmail

Mulai lagi ngeblog setelah masa malasnya disingkirkan, sehubungan dengan rusaknya kompie desktop saya. Akhirnya saya belajar posting via tablet. Tampilan paragrafnya agak berantakan karena di tablet tidak se-leluasa dibandingkan dengan ngetik di kompie desktop, maklum lg belajar :-)




Kali ini saya akan membahas tentang gmail, saya rasa hampir semua pembaca punya akun di gmail. Ada banyak fitur yang disediakan gmail. Kini muncul fitur terbaru yang disediakan gmail, yaitu penerjemahan email dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Jadi misalnya anda menerima kiriman email dari Cina, maka gmail akan otomatis menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

Fitur ini disebut dengan Automatic Message Translation yang sebenarnya mulai dirintis Gmail Labs pada bulan Mei 2009. Dengan fitur ini, Gmail secara otomatis dapat menerjemahkan pesan email dalam 41 bahasa.

Bagaimana cara kerjanya ? Ketika Anda menerima email dalam bahasa yang asing, dengan hanya menekan tombol "Translate Message" di bagian header email, maka gmail akan menerjemahkannya dengan instan. Fitur ini pun sebenarnya bisa saja tidak diaktifkan, jika anda mengerti bahasa asing, jadi bersipat opsional / pilihan.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. wah,,saya juga puny gmail,,dan gmail emang lebih enak dan cepat,,,terima kasih,,letaknya ada di sebelah mana gan?

    ReplyDelete
  2. @Pengobatan Tradisional Jantung : letaknya ada di sebelah kanan header email,gan. Caranya klik tombol more (sebelah icon reply), nanti akan muncul menu2, pilih saja translate message. Oh ya, pada waktu buka gmail, jangan buka dalam mode basic html, pilih saja standard mode.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT