10 June 2012

Windows 8 Tidak Mendukung Pemutar DVD

Ada kabar nih kalau di sistem operasi Windows 8 tidak akan mendukung aplikasi pemutar DVD dan Media Center tidak akan ditemui lagi. Lho, lalu bagaimana ya caranya agar kita dapat memutar film di PC ? Memang sih banyak sekali software-software fihak ketiga yang bisa diinstall di OS ini. Cuma menurut saya, ya sayang aja, kenapa dulu bisa ada, sekarang fitur tersebut malah dihilangkan ? Informasinya bagi pengguna yang ingin memainkan jenis file DVD atau mungkin file-file tertentu, harus membayar paket upgrade.



Konon hal ini diakibatkan oleh hasil penelitian fihak Microsoft bahwa mereka telah menemukan fakta bahwa penggunaan DVD pada PC telah mengalami penurunan. Hal ini sepertinya bisa digantikan dengan pernyataan Microsoft bahwa Windows 8 fokus terhadap dukungan media online. Lalu, dijanjikan bahwa OS terbaru ini akan tetap kompatibel dengan sejumlah format-format multimedia.

Bagi pengguna yang ingin memainkan file-file DVD, dapat membeli paket add on yang diintegrasikan dengan Media Centre yang berupa paket-paket bervariasi antara versi Windows 8 yang satu dengan yang lainnya. Masalah harganya belum ada konfirmasi dari Microsoft.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

  1. yahhhh...saya termasuk suka sekali nonton dvd,,,gak bakalan dipilih jika gak ada...
    kok malahan gak ada ya

    ReplyDelete
  2. @Obat Herbal Penyakit Jantung : iya mas, sayang sekali ya ? Pake aplikasi fihak ke 3 aja, kayak Video LAN, K-Lite Codec,dsb

    ReplyDelete
  3. waduh sayang sekali ya !!!

    ReplyDelete
  4. @info teknologi : kayaknya semacam strategi pemasaran,gan.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT