29 April 2008

Dell Perkenalkan Desktop PC Terkecil

JAKARTA - Dell memperkenalkan desktop konsumer terkecil dan paling ramah lingkungan. Dell sangat konsern atas Green II karena dapat menjadi aset dunia yang paling berharga dalam mewujudkan dan mencapai kesejahteraan berbasis low-carbon economy (ekonomi rendah karbon).

Demikian disampaikan Chairman dan CEO Dell, Michael Dell dihadapan peserta yan hadir pada konferensi FORTUNE Brainstorm: GREEN."Sepuluh tahun yang akan datang, kita akan melihat kembali dan memberikan penghargaan kepada 'green IT' atas bantuannya mengurangi efek dari perubahan iklim, memperkuat industri global serta rencana baru dan kesejahteraan berbasis ekonomi rendah karbon," kata Michael Dell seperti rilis yang diterima okezone, Senin (28/4/2008).

Michael Dell berbicara di acara yang pertama kali didedikasikan khusus dengan tema dan tren "hijau", sebagai bagian dari perayaan Hari Bumi yang ke 39 di seluruh dunia.Pada acara itulah, Michael Dell memperkenalkan desktop PC konsumer terkecil dan paling ramah lingkungan. Produk terbaru Dell yang memiliki ukuran sekira 81 persen lebih kecil dari desktop mini-tower berukuran standar, lebih hemat 70 persen dalam konsumsi daya serta mudah di daur ulang dan dalam kemasan yang mudah di daur ulang, rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sejak 2005, khusus untuk desktop PC mampu membantu pelanggan menghemat lebih dari USD2,2 triliun dan meniadakan sekira 22,4 juta ton CO2.Studi terbaru yang dilakukan oleh American Council for an Energy-Efficient Economy (ACEEE) menemukan bahwa teknologi informasi telah membuat perekonomian Amerika Serikat lebih hemat energi. Menurut studi tersebut, untuk setiap satu kilowatt -jam penggunaan listrik oleh TI, bisa menghemat listrik hingga 10 kilowatt-jam.

Ini merupakan keuntungan yang dihadirkan TI melalui virtualisasi, efisiensi energi pada komputasi, telekomunikasi, dan transaksi secara online."Hubungan dengan pelanggan, karyawan, dan pemasok berarti memahami dan berbagi komitmen tentang ide-ide dan inovasi 'Hijau'. "Hari ini saya menantang perusahaan-perusahaan teknologi untuk menjadikan lingkungan sebagai prioritas dalam bisnis dan aktivitas sehari-hari, mulai dari efisiensi energi dan produk-produk yang ramah lingkungan untuk menetralisir karbon dan daur ulang bebas bagi pelanggan," kata Dell. (mbs)

Sumber : www.techno.okezone.com

Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT