23 May 2008

Symantec: Vista Nggak Laku di Perusahaan Besar


CALIFORNIA - Symantec mengumumkan bahwa persentase penggunaan sistem operasi Windows Vista oleh klien korporasinya sangat kecil. Kebanyakan dari mereka, yang umumnya masih menggunakan Windows XP, mengatakan bahwa Windows Vista bukanlah sistem operasi yang nyaman dan familiar.

"Dalam skala besar, kami tidak melihat keberadaan Vista," ucap chief operating officer Symantec, Enrique Salem kepada InformationWeek, Selasa (20/5/2008). Salem mengatakan, kebanyakan klien enterprise mereka kembali ke sistem operasi WinXP karena ketidaknyamanan menggunakan Vista.

Windows Vista, menurut Salem, cukup merugikan penjualan Symantec dan perusahaan software pengamanan lainnya karena persoalan kompabilitas. Vista dinilai lamban menanggapi layanan upgrade software dan semacamnya. "Tadinya kami berharap Vista mampu memenuhinya dan mendapat tempat di klien-klien besar kami," kata Salem.

Sementara itu, Microsoft selaku pengembang sistem operasi Windows, berencana untuk berhenti memproduksi sistem operasi Windows XP mulai 30 Juni mendatang. Namun demikian, Symantec telah berniat untuk bekerja sama dengan Microsoft dalam pengembangan produk Windows 7, yang disebut-sebut sebagai penyempurnaan produk Vista yang rencananya akan dirilis pada 2010.(cdr) (srn)

Sumber : www.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

No comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT