21 May 2008

Wii Fit Ramaikan Pasar Konsol Amerika

CALIFORNIA - Nintendo Wii kini tidak hanya disegmentasikan kepada anak-anak dan remaja. Nintendo kemarin baru saja meluncurkan Wii Fit, sebuah produk game video HD yang mampu menjadi pelatih kemampuan fisik (fitness) penggunanya.

Produk ini dapat memandu seseorang untuk melakukan yoga, hula hoops, dan latihan-latihan fisik lainnya di atas Wii Balance Board yang tersambung pada konsol dengan sinyal nirkabel. "Kesemua aktivitas tersebut divisualisasikan dalam Wii Fit," kata executive vice presiden of sales and marketing Nintendo of America, Cammie Dunaway dalam pernyataannya ke InformationWeek, Selasa (20/5/2008).

Selain memiliki index berat badan manusia, Wii Fit juga mempunyai sistem penilaian permainan user (scoring) layaknya game konsol biasa.

"Wii-Fit akan membuatmu bergerak meskipun kamu baru mencoba konsol ini pertama kali atau sudah terbiasa memainkan video game selama bertahun-tahun," tukas Cammie. Menurutnya, Wii Fit tergolong mudah digunakan oleh siapapun yang ingin mencobanya, dan Nintendo menjadi satu-satunya konsol yang memperluas pasarnya dengan mengantarkan video game ke segmen-segmen baru.

Dikabarkan Nintendo telah mencatat sukses besar dengan penjualan lebih dari dua juta unit Wii Fit di Jepang. Dan, mulai minggu ini Wii Fit sudah tersedia di pasar Amerika, tepatnya di toko Nintendo World, New York. Untuk toko retailer, Wii Fit dapat didiperoleh mulai 21 Mei.

Di Amerika, harga retail untuk satu perangkat Nintendo Wii Fit ini adalah sekira USD89,99.(cdr) (srn)



Sumber : www.techno.okezone.com
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. gak mahal2 amat ya untuk ukuran console

    ReplyDelete
  2. @made gelgel : Betul, utk ukuran konsol mungkin harga itu terhitung murah dan terjangkau.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT