05 January 2010

Intel Akan Meluncurkan Chip 32nm Westmere...

Siapa yang tidak kenal Intel ? Raksasa pembuat chip processor ini akan membuat terobosan besar pada akhir minggu ini.akan memproduksi 3 buah chip dengan proses manufaktur 32 nm. Sebelumnya, Intel menggunakan proses manufakturnya sebesar 45 nm.

Intel akan mengumumkan chip baru serta chipset yang terkait di International Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Sementara Westmere adalah nama internal chip tersebut, mereka secara resmi disebut Core I3, I5 Core dan Core i7. Seluruh chip didasarkan pada arsitektur Nehalem, tetapi sedang dibangun pada platform 32nm. Saingannya Advanced Micro Devices Inc (AMD) dijadwalkan akan melepaskan chip 32nm pertama mereka dalam waktu enam bulan atau lebih. Ini adalah pertama kalinya bagi Intel memproduksi chips di bawah 45nm, dan terobosan tersebut menandai tonggak sejarah yang signifikan bagi industri chip.

Intel menjelaskan, bahwa ketiga chip baru tersebut akan dibuat menjadi dual core dan akan menggunakan teknologi hyper threading. Sebuah controller memory yang terintegrasi dan fitur intelligent power gating.

Menurut analis, chip 32nm ini akan mengalami peningkatan jumlah transistor, dan chip akan berjalan lebih cepat tanpa meningkatkan konsumsi daya. Intel mampu “menyusutkan” begitu banyak lagi di chip yang baru yang sesuai dengan paket chipset, yang merupakan kelompok chip yang dirancang untuk bekerja bersama, dimana telah terjadi perubahan dari tiga menjadi dua chip.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

6 comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT