30 May 2010

Intel Core rilis chip baru untuk overclocker

Intel telah merilis Core i5 dan Core i7 yang baru yang diperuntukkan untuk prosesor desktop pada hari Jumat kemarin yang dapat overclock, memberikan fleksibilitas kepada para pengguna untuk meningkatkan kecepatan clock serta meningkatkan kinerja aplikasi.

Adapun Chip-chip yang baru tersebut termasuk prosesor quad-core Core i7-875K, yang berjalan pada clock 2.93GHz, dan dual-core Core i5-655K, yang berjalan pada clock 3.2GHz.

Intel sedang mencoba untuk membawa fleksibilitas dalam chip yang ditawarkan, dimana para pengguna akan mendapat keuntungan kata seorang juru bicara Intel. Para produsen PC telah meminta untuk meng-unlock chip, tambahnya lagi.

Intel Core i7-875K termasuk 8MB cache dan dapat dijalankan pada kecepatan hingga 3.6GHz. Chip ini dibuat dengan menggunakan proses manufaktur yang lebih tua, yaitu 45 nanometer dan menggunakan konsumsi daya 95 watt. Adapun harga yang ditawarkan adalah $ 342.

Sedangkan Intel Core i5-655K termasuk cache 4MB dan dapat dijalankan pada kecepatan hingga 3.46GHz. Chip ini dibuat dengan menggunakan proses manufaktur 32 nanometer saat ini dan mengkonsumsi daya 73 watt. Harga yang ditawarkan $ 216.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

4 comments:

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT