26 June 2010

Gadget.. Apakah Definisinya ?

Dari sekian banyak orang, pasti sebagian diantaranya pernah mendengar, melihat atau malah menggunakan gadget. Tapi, apakah pengertian gadget sebenarnya ?

Gadget , itu lho kalau kita lagi ngelamun, tiba-tiba ada yang nepuk pundak kita, pasti kita akan gadget, eh bukan, itu mah kaget he..he… Huss serius ah..:D

Jadi beginih, gadget adalah kata yang merujuk ke perangkat elektronik yang memiliki fungsi yang sangat spesifik, misalnya sebagai perekam suara, memainkan video, menampilkan foto, bahkan bisa digunakan sebagai alat pengawas. Contoh-contohnya bisa anda baca di sini, sini dan sini.


Berikut beberapa kegunaan dari gadget :

1. Audio Gadget, adalah gadget yang membantu Anda mendengarkan musik favorit Anda di manapun, bentuknya sangat kecil, ringan dan merupakan perangkat cerdas yang dapat memutar semua jenis musik dalam semua format, mp3, wav, wma, dll. Audio gadget bisa berbentuk mp3 player dengan beberapa jenis memori flash dengan aneka kapasitas, ada 256 Mb, 512 Mb, 1Gb, 2 Gb, bahkan mungkin bisa mencapai 20 GB, sesuai dengan kebutuhan Anda. Bentuk MP3 player lainnya bisa berupa kaca mata , sangat praktis bagi orang-orang yang mempunyai gaya hidup yang aktif. Gadget ini juga mungkin dapat disertakan pada jam tangan, pena dan kamera digital.

2. Ipods, merupakan gadget yang sempurna untuk keperluan pribadi, mereka sangat cocok kalau disandingkan dengan musik dan fungsi perekaman, gadget itu juga memiliki opsi lain seperti radio FM, pembaca E-book (semacam ebook reader), perekaman suara. Ipods memiliki. Alat ini pun dapat memutar semua jenis musik, dalam beberapa model, mereka dapat memainkan video dan menampilkan gambar.

3. Gadget video, dengan gadget ini Anda dapat menonton video favorit anda dan menampilkan / berbagi foto pribadi Anda. MP4 player adalah salah satu gadget yang memungkinkan anda untuk menonton film , klip video, rekaman pribadi dan bahkan bisa digunakan untuk bermain game. Gadget ini selain harus dapat mendukung semua fungsi video dan file foto, juga harus memiliki layar resolusi tinggi untuk menampilkan gambar yang bagus.

4. Gadget kamera, seperti kamera wireless internet, kamera pengintai, kamera berbentuk kacamata hitam, dll. Dengan beberapa model kamera internet nirkabel, anda dapat mengakses kamera dari mana saja, kapan saja dengan menggunakan IP Adress .

Demikianlah sekilas pengertian gadget pada postingan saya kali ini. Semoga bagi yang belum mengetahuinya, bisa menambah wawasan.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

14 comments:

  1. nice infooo.,
    bermanfaat banget .,.,
    sukses !
    ;)

    ReplyDelete
  2. @may : terima kasih atas do'a dan kunjungannya :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal.....?????
    buat para blogger indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat supaya blog di indonesia lebih baik lagi.
    terimakasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  4. @taju : terima kasih bos :)

    ReplyDelete
  5. @Trieck69 : Salam kenal juga

    ReplyDelete
  6. Menurut Wikipedia Gadget (Bahasa Indonesia: acang) adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget Gratis dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.
    Jadi zaman dahulupun gadget itu ada dan bermacam-macam. Ada gadget untuk membuka tutup botol, ada gadget untuk mengukur waktu dan yang lainnya.

    ReplyDelete
  7. @Anonymous : Terima kasih sudah melengkapi...

    ReplyDelete
  8. sesuai yg di butuhkaaan :))
    aku ijin ngutip yaa :-*

    ReplyDelete
  9. @syahrinav : boleh, silahkan :D

    ReplyDelete
  10. @lubang-kecil : terima kasih gan atas kunjungan dan komentarnya :D

    ReplyDelete
  11. Thank you so much for your information, it really great.
    Keep blogging :)

    ReplyDelete
  12. @Chavez Computer Information : you're welcome. Thanx 4 visiting :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT