24 April 2011

Microsoft Windows 7 Terjual Sebanyak 350 Juta Lisensi

Microsoft pada hari Jumat yang lalu telah mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 350 juta lisensi Windows 7 dalam 18 bulan terakhir. Hail ini merupakan tonggak poin untuk sebuah momentum dalam penerapan Windows 7, tapi Microsoft tidak memberitahukan berapa banyak salinan atau copy yang disertakan atau dikirimkan dengan PC baru atau upgrade.


Meskipun pertumbuhannya mengesankan, Windows 7 adalah peringkat kedua (dengan 24 persen) setelah saudara yang lebih tuanya - Windows XP, yang masih memegang sekitar 55 persen dari pasar. Tapi Windows 7 bisa dilacak untuk menjadi sistem operasi yang paling populer jika Microsoft terus menjual pada tingkat ini. Menurut Alex Wilhelm, yang melakukan penghitungan untuk Web Next, bahwa ketika Microsoft melakukan penjualan selama 18 bulan terakhir, ternyata diperoleh hasil telah terjual 450 salinan Windows sebanyak 7 buah per menit ! Jadi untuk lebih tepat, Windows 7 akan membayangi XP pada 12 hingga 15 bulan, menurut perkiraan ArsTechnica.

"Windows 7 adalah sistem operasi yang sangat baik dibandingkan dengan Vista, yang hanya menjual 180 juta lisensi dalam 18 bulan. Berdasarkan data IDC, lisensi Windows 7 sama dengan 68 persen (dari 517 juta pengiriman) penjualan PC secara keseluruhan dalam 18 bulan, sedangkan Vista hanya dilakukan 45 persen (dari sekitar 400 juta pengiriman) pada saat itu.

Diharapkan akhir tahun depan, Windows 8 ( yang akan saya posting nanti ) akan menjadi OS Microsoft iterasi berikutnya . Rincian mulai terkuak tentang fitur-fitur baru yang akan tersedia, seperti browsing immersive, sebuah pembaca PDF (PDF reader), sebuah toko aplikasi, pita toolbar , dan layar kunci. Windows 8 juga dikatakan untuk menjembatani kesenjangan antara desktop dan tablet dengan pengoptimalan antarmuka/interface sentuh.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. ya iyalah... OS terlaris
    merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya..

    ReplyDelete
  2. @Tips Indonesia : Memang seharusnya begitu, tambah lama produsen itu harus tambah canggih lagi buat sesuatu.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT