07 June 2011

Interface Windows 8

Beberapa waktu lalu saya sudah memposting "bocoran" tentang Windows 8. Sekarang dengan bermodalkan sedikit informasi, saya akan coba mempostingkan lanjutan tentang sistem operasi terbaru itu, yaitu tentang interface atau antarmuka dari Windows 8.


Bertempat di San Fransisco pada awal bulan Juni ini, Microsoft mendemokan OS terbarunya itu. Kira-kira seperti apa ya tampilannya ?

Microsoft membuat terobosan baru, yaitu membuat tampilan antarmukanya berbasis layar sentuh/toucscreen. Hal ini dilakukan untuk memperpendek jarak antar pengguna PC biasa dengan para pengguna tablet, sehingga terlihat bahwa OS baru ini menjadi lebih "user friendly", salah satunya dengan menggunakan tombol yang berukuran besar untuk aplikasi-aplikasinya.layar sentuhnya, dengan menghadirkan tombol besar pada tiap aplikasinya.

Fitur lainnya, di Windows 8 ini akan menampilkan Metro Design yang juga digunakan pada Windows Phone. Lalu pada interface baru ini pun akan ditampilkan waktu berupa jam dan hari, ada juga icon power management serta memudahkan untuk melakukan akses pada aplikasi-aplikasi yang ada di dalamnya.

Demikian uraian singkat mengenai antarmuka Windows 8 yang belum diketahui kapan tepatnya OS ini akan diluncurkan. Bisa jadi tahun depan, semoga kita bisa sabar menanti.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

4 comments:

  1. Kalau lihat screen shoot nya tampak keren sekali windows 8 ini

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  2. @Blog seputar ramadhan : iya,sob. Mudah2an pada saat kemunculannya nanti tidak berbeda jauh dgn demo ini atau malah lebih baik lagi. Salam ukhuwah juga

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    interface windows 8 sip banget
    antarmukanya berbasis layar sentuh.
    trims infonya

    ReplyDelete
  4. @NURA : salam lagi sobat, terima kasih sudah main ke blog saya lagi. Sama-sama

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT