14 January 2013

Hard Disk Eksternal Tahan Api dan Air

Judulnya fantastis ya ? Bisa jadi membuat orang penasaran jadi ingin cepat membacanya... 

Seperti yang kita ketahui, harddisk adalah perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data. Harddisk terbagi menjadi 2 jenis, internal dan eksternal. Bagi komputer desktop, kebanyakan menggunakan jenis internal, sedangkan yang eksternal jarang sekali digunakan, kayaknya kebanyakan dipakai laptop deh.. 


Kembali ke benang merah. Harddisk merk ioSafe Solo ini mempuyai fitur yang tidak pernah dibayangkan orang sebelumnya, yaitu tahan terhadap api dan air !! Wow... bisa jadi hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dari bahaya kebakaran dan musibah banjir. Produk ioSafe ini memang patut diacungi jempol. Ketahanan terhadap panas api bisa mencapai suhu 1550 derajat celcius selama 30 menit, sedangkan untuk tahan airnya bisa mencapai kedalaman 10 kaki atau sekitar 3 meter selama kurang lebih 72 jam. 

Kelebihan lainnya, ketika digunakan, harddisk ini nyaris tanpa suara, sehingga pengguna terhindar dari suara bising. Ukuran harddisk ini tersedia mulai dari 3 TB ke atas. Mendukung sistem operasi Microsoft Windows 7 dan Apple Mac. Menurut informasi, harganya sekitar USD $400. Anda berminat ?
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

2 comments:

  1. Keren juga, tapi harganya itu loh...

    ReplyDelete
  2. @Hendra Hacc : Iya, tapi sesuai fitur dan kemampuannya :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT