13 September 2010

Siapa Mau Netbook 1 Jutaan ?

Siapa yang mau beli netbook murah ? Biasanya paling sedikit kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 2,5-3 juta-an. Harga notebook second pun belum dapat 1 juta, kisarannya 1,5-2 jutaan. Itu pun processor-nya bukan keluaran terbaru.

Tapi kini ada kabar gembira. Bagi yang kantongnya pas-pasan, bisa merasakan enaknya punya netbook baru. Ada sebuah perusahaan di Indonesia yang kini sudah bisa menghadirkan netbook dengan harga semurah itu.


Tidak diperlukan syarat harus membeli ribuan atau jutaan unit seperti halnya OLPC (One Laptop Per Child) . Orang bisa membeli satu unit dengan harga sekitar 1 jutaan. Notebook apakah yang dimaksud ?

Adalah PT Elevo Technologies Indonesia (ETI) , sebuah perusahaan pertama di Indonesia yang akan memelopori kehadiran laptop untuk konsumen di Indonesia dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja. Ada dua tipe netbook yang ditawarkan sudah dirilis bulan Agustus 2010 kemarin, yakni Netbook Elevo R7 (layar 7 inci) dibanderol dengan harga Rp 998.000 dan Elevo R10 (layar 10 inci) dilego dengan harga Rp 1.398.000.

Elevo R7 menggunakan layar 7 inci (800 x 480), Prosesor ARM9 533Mhz, Wifi 802.11b/g, OS Original Windows CE 6.0 atau Android, Memory 128 MB, 2GB Nand Flash, 2-in-1 SD Card, 2 USB Port, Keyboard, Touch Pad, USB to VGA (Optional), USB to Ethernet (Optional).

Sedangkan R10 menggunakan layar 10 inci (1024 x 600), Prosesor ARM9 533Mhz, Wifi 802.11b/g, OS Original Windows CE 6.0 atau Android, Memory 128 MB, 2GB Nand Flash, 2-in-1 SD Card, 2 USB Port, Chiclet Keyboard, Touch Pad, Built-in Camera 1,3 Mpx, Built in Stereo Speaker, Earphone Jack in/out, Ethernet LAN RJ 45, USB to VGA (Optional).

Jadi storage yang digunakan bukanlah harddisk seperti netbook yang biasanya beredar. Produsen notebook tersebut mengakui, bahwa dengan harga semurah itu belum bisa memberikan kapasitas media penyimpan yang besar. Namun, bagi pengguna netbook yang menginginkan kapasitas media penyimpan yang lebih besar dapat menggunakan SD card sebagai tambahan.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

10 comments:

  1. terimakasih kunjungannya
    tukar link yuk

    ReplyDelete
  2. @wardz : Sama-sama. Ayo kalo mau tukeran link :)

    ReplyDelete
  3. terimakasih kunjungannya
    semoga terjalin silaturahmi yang baik

    tukar link yuk

    ReplyDelete
  4. saya sudah pasang link nya di blogroll ane gan
    ditunggu link saya di pasang di blogroll agan

    ReplyDelete
  5. terimakasih gan kita sudah sama sama pasang
    punya ente anchornya "artikle It "

    semoga terjalin silaturahmi setiap hari ya gan

    ReplyDelete
  6. Menarik juga netbooknya, tapi sayang, kecepatannya masih rendah. Yah, sesuai deh dengan harganya. Ayo, maju terus produk Indonesia!

    ReplyDelete
  7. @Informasi Bisnis Internet : Iya, mudah2an di masa depan kualitasnya mengalami peningkatan. Terima kasih sudah mampir ke sini.

    ReplyDelete
  8. kalo saya lebih seneng pake PC ...klo upgrade PC ngabisin duit berapa yah?

    ReplyDelete
  9. @Beruetz : Kalau saya keduanya, soalnya ada waktu2 tertentu dimana kita harus meninggalkan rumah dalam waktu yang relatif lama. Nah disitulah notebook/netbook berperan. Apalagi yang tergantung sama internet (seperti saya). Kalau uograde PC, relatif mas, tergantung spek yang diinginkan, bisa murah atau malah bisa seharga PC desktop itu sendiri :D

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT