18 February 2011

IE 9 Akan Hadir Lho

Di jaman persaingan browser yang makin ketat ini, para pembuat browser tentu akan berlomba-lomba untuk membuat versi baru dengan cara menambah fitur-fitur terbaru yang dianggap akan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

Hal ini terjadi pula pada Microsoft, pembuat Internet Explorer terkenal, yang beberapa hari lalu meluncurkan browser yang mendekati versi final dari Internet Explorer 9, yang diklaim beroperasi lebih cepat. Menurut salah satu situs di Amerika, dengan diluncurkannya IE9, Microsoft mengikuti jejak Google Chrome. Hanya saja IE9 memiliki lebih sedikit tombol, ikon, dan toolbar, sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk konten halaman Web.

Satu hal menarik, berdasarkan dari respon yang diterima dari versi beta-nya, IE9 membolehkan pengguna untuk menambahkan tab ke bar di atas window browser.Kelebihan lainnya, IE9 menggunakan unit prosesor grafik dari sebuah komputer untuk membuat video dan tampilan visual bergerak lainnya berjalan lebih cepat.

Sementara itu, para pesaingnya seperti Google dan Mozilla, juga telah memutar otak dengan cara melakukan teknik yang serupa untuk meningkatkan kaemampuan browser andalan mereka. Browser-browser ini akan bersaing dengan 'apps'; yaitu program-program kecil yang digunakan untuk ponsel pintar, tablet dan perangkat lainnya yang menyajikan konten sama seperti sebuah website, namun dilakukannya dengan cara yang lebih mudah untuk bernavigasi dengan layar yang lebih kecil.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

3 comments:

  1. Di IE versi lama (bawaan dari komputer, windows XP), blog saya tidak bisa dibuka. Selalu ada peringatan tidak bisa diakses kemudian menutup sendiri. jadinya hampir tidak pernah pakai IE. Semoga dengan IE 9 ini nanti blog bisa dibuka dengan normal dan lebih cepat sehingga bisa menjadi alternatif selain mozilla firefox dan google chrome yang selama ini jadi andalan saya.

    terima kasih infonya.
    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  2. @Beruetz Blogger : Iya, mudah2an saja sesuai harapan kita :D

    @BeDa : Kalau pengalaman saya yang sama dengan anda, dulu saya menggunakan IE 8, tapi memang ada masalah, saya balik lagi aja ke IE versi sebelumnya. Amin, mudah2an IE 9 jauh lebih baik lagi. Sama-sama,mas.

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT