06 December 2011

Integrasi Blogger dengan Google+

Apakah anda seorang Blogger ? Memiliki akun di Google+ juga ? Kini ada kabar terbaru mengenai keduanya. Sekarang Google menawarkan pilihan untuk para Blogger agar bisa menggunakan profil Google+ di profil Blogger.

Menurut berita yang dimuat di Softpedia, untuk saat ini tawaran Google tersebut masih merupakan versi beta, sehingga pengguna bisa beralih kembali setiap saat.



Logo gabungan kreasi saya sendiri (http://artikel-it.blogspot.com)


Google sedang berusaha meningkatkan jejaring sosial miliknya, Google+. Google berencana, langkah selanjutnya adalah menawarkan integrasi yang lebih antara Goggle dengan Blogger.

Vardhman Jain-seorang Software Engineer Google mengatakan bahwa mereka dengan perasaan senang mengumumkan cara pertama bagi para blogger untuk memanfaatkan Google+, sehingga memungkinkan untuk mengganti profil Blogger anda dengan profil Google+.

Hanya untuk sementara, pilihan tersebut hanya tersedia di dalam 'draft' pengguna blogger. Mereka harus mendapatkan pemberitahuan tentang kemungkinan upgrade ke profil Google+, namun para pengguna dapat langsung menggunakan link ini untuk meng-upgrade secara langsung.

Hasilnya ? ketika anda posting di blog, anda akan dikaitkan dengan profil Google+ dalam pencarian Google.

Pihak Blogger mengungkapkan bahwa pilihan ini tersedia untuk semua pengguna 'Blogger in Draft', dan bisa diakses dari http://www.blogger.com dalam beberapa minggu mendatang.
Silahkan ditandai ( bookmark ) dan sebarkan ( Share it ):

4 comments:

  1. wah,, sayangnya sekrang hanya untuk para pengguna blogger yaa,, hehe diary electronic lain msih blum dpt rekomendasi ya??

    ReplyDelete
  2. @Azmi : Tau sebabnya ? Ya karena Google+ dan blogger sama-sama kepunyaan Google he..he.. ya itu dulu yang didahulukan :D

    ReplyDelete
  3. wah bagus itu tuh jika begitu penggunaanya juga enak bisa langsung pake fasilitas duduany...thanks gan atas infonya

    ReplyDelete
  4. @Tipus : Iya, jadi satu login he..he..Sama-sama. Terima kasih sdh mengunjungi blog saya

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
 
 

Followers

Ingin Berlangganan Artikel ?

Masukkan Email Anda:

Dikirim oleh FeedBurner

 
Copyright © Artikel IT